Share

Bus Rombongan Atlet Karate Terperosok di Bengkulu, 3 Orang Terluka

Demon Fajri, Okezone · Selasa 27 September 2022 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 340 2675881 bus-rombongan-atlet-karate-terperosok-di-bengkulu-3-orang-terluka-Km2oteOrMn.jpg Bus rombongan atlet kecelakaan di Bengkulu (Foto: Demon Fajri)

BENGKULU - Satu unit mobil bus yang membawa 33 orang rombongan atlet bela diri, Shotokan Kandaga Indonesia (Shokaido) asal Provinsi Bengkulu, mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal.

Kejadian ini terjadi di jalan lintas barat Sumatera, Kabupaten Kaur, Bengkulu - Lampung. Tepatnya, di Desa Padang Baru, Kecamatan Kaur Tengah, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:4 Faktor Pemicu Kecelakaan di Jalan Tol, dari Kondisi Pengemudi hingga Cuaca 

Rombongan atlet itu baru selesai mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Ketua MPR RI, di Depok, Jawa Barat. Di mana, saat perjalanan pulang ke Kota Bengkulu, mobil bus terperosok masuk ke dalam drainase di desa tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja sebanyak 3 orang mengalami luka ringan. Di mana, dua di antaranya korban merupakan atlet atas nama Ayu Arifia dan Nurul Sahada, dan 1 orang korban lainnya, orangtua atlet, atas nama Titin Rahma (40).

Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno mengatakan, rombongan yang mengalami kecelakaan sebanyak 33 orang. Rinciannya, 23 atlet, 9 pendamping, 1 orang pelatih.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Truk vs Motor di Lampung, 2 Orang Tewas 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Bus, kata Sudarno, mengalami kecelakaan tunggal. Namun, hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab bus tersebut bisa terperosok masuk ke dalam drainase.

"Ada 3 orang mengalami luka ringan. Mereka dua orang atlet dan satu orangtua atlet. Korban luka dilarikan ke salah satu rumah sakit di Kabupaten Kaur," kata Sudarno, Selasa (27/9/2022).

Untuk seluruh rombongan, kata Sudarno, masih berada di Kabupaten Kaur. Mereka menunggu mobil jemputan pengganti untuk menuju ke Kota Bengkulu.

"Untuk atlet yang mengalami luka-luka sudah dijemput pihak keluarganya, guna pengobatan lebih lanjut,” pungkas Sudarno.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini