Share

Jeruji Besi Tak Jadi Penghalang Cinta, Pasangan Ini Menikah di Kantor Polisi

Erfan Erlin, iNews · Rabu 28 September 2022 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 512 2676650 jeruji-besi-tak-jadi-penghalang-cinta-pasangan-ini-menikah-di-kantor-polisi-C0fiBmKwgX.JPG Tahanan Polres Bantul menikah di penjara (Foto: Ist)

BANTUL - Jeruji besi ternyata tak menghalangi pasangan MMA (22) dengan VDO (27) untuk mengikat janji suci. Meski MMA berstatus tahanan namun sama-sama warga Wijirejo Pandak ini tetap melangsungkan akad nikah.

Rabu (28/9/2022) pagi, MMA yang terjerat kasus dugaan pencurian tersebut menyatakan janji suci mempersunting pujaan hatinya, VDO (27) di penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kapanewon Bantul.

Akad nikah ini digelar di ruang Sat Tahti Polres Polres Bantul, Rabu (28/9/2022) dengan disaksikan Kasat Tahti Polres Bantul Iptu Suharyanta, orangtua kedua mempelai dan para saksi. Meski terkesan sederhana, namun akad nikah ini berlangsung khidmat.

Prosesi akad nikah berlangsung secara sederhana. Keduanya tampak menangis haru saat bersalaman dengan kedua orangtuanya. Demikian juga dengan kedua orangtua mempelai, nampak larut dalam keharuan.

Pasangan ini mengaku ikhlas melangsungkan pernikahan di Polres Bantul. Karena sejatinya mereka jauh hari sudah merencanakan pernikahan bahkan sudah menentukan tanggal Akad nikah

"Sejak lama, kami sudah menentukan tanggal pernikahan ini. Terimakasih kepada polres Bantul yang telah menikahkan kami,"tutur MMA.

Namun lantaran adanya kasus yang dialami MMA, keduanya terpaksa menikah dalam kondisi seperti ini. Meski demikian mereka mengaku senang akhirnya bisa menikah.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Kasat Tahti mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud pelayanan Sat Tahti Polres Bantul kepada tahanan. Pihaknya akan memberikan hak-hak tahanan untuk melangsungkan pernikahan

"Pernikahan tahanan ini merupakan yang kesepuluh kalinya terjadi di Polres Bantul,"ujar dia.

Pernikahan ini atas permintaan kedua keluarga untuk melangsungkan pernikahan. MMA meski berstatus tahanan, tapi dia juga punya hak yang sama. Dan ia berpesan kepada MMA agar tabah menjalani proses hukum ini sesuai prosedur hukum yang berlaku.

Usai dinikahkan, MMA digiring kembali masuk sel tahanan Mapolres Bantul. MMA akan menjalani hukuman yang telah ditetapkan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini