Share

Tragedi Kanjuruhan, Ini Permintaan Gibran untuk Pendukung Persis Solo

Widi Agustian, Okezone · Senin 03 Oktober 2022 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 512 2679833 tragedi-kanjuruhan-ini-permintaan-gibran-untuk-pendukung-persis-solo-pcQ7sj2k4f.jpg Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. (Foto: Ant)

SOLO -  Pendukung Persis Solo diminta belajar dari insiden Kanjuruhan, Malang yang mengakibatkan meninggalnya lebih dari seratus suporter sepak bola.

"Saya imbau teman-teman Pasoepati, Surakartans, dan lain-lain tetap tertib di pertandingan-pertandingan Persis berikutnya, entah itu away atau home," kata Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, dikutip dari Antara, Senin (3/10/2022).

Dirinya meminta para suporter untuk tetap tenang, tertib, serta tidak terpancing keributan ketika mendampingi Persis saat bertanding.

"Kita belajar dari kesalahan ini. Inilah yang penting tugas saya mengimbau teman-teman yang ada di Solo," katanya.

Mengenai langkah antisipasi jika ada kerusuhan yang melibatkan suporter, menurut dia dari sisi keamanan harus lebih diperhatikan. "Keamanan kemarin saya lihat masalah gas air mata memicu banyak pro kontra juga," katanya.

Sementara mengenai ancaman sanksi dari FIFA, salah satunya kemungkinan dicabutnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023, ia berharap tidak terjadi mengingat Solo menjadi salah satu tuan rumah perhelatan tersebut.

"Ya pasti merugikan, persiapan sudah matang dan lain-lain," katanya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Gibran  meminta seluruh pihak untuk menunggu keputusan yang diberikan oleh FIFA.

"Kita tunggu saya keputusannya ya," katanya.

Pada Sabtu (1/10/2022) malam terjadi kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang menyusul kekalahan tuan rumah Arena oleh Persebaya dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia yang mengakibatkan setidaknya 125 orang meninggal dunia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini