Share

Profil Bripka Andik Purwanto yang Meninggal di Stadion Kanjuruhan

Qur'anul Hidayat, Okezone · Senin 03 Oktober 2022 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 519 2679766 profil-bripka-andik-purwanto-yang-meninggal-di-stadion-kanjuruhan-jglmZXu3hU.JPG Bripka Andik Purwanto meninggal dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan. (Foto: Polri.go.id)

JAKARTA – Ratusan nyawa melayang akibat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu 1 Oktober 2022 malam. Korban tak hanya dari suporter bola, tapi juga dua orang polisi.

Keduanya adalah anggota Polres Trenggalek yang bertugas di Polsek Dongko Briptu Fajar Yoyok Pujino dan anggota Polres Tulungagung yang bertugas di Polsek Sumbergempol Bripka Andik Purwanto.

Berikut profil Bripka Andik Purwanto melansir dari Polri.go.id, Andik merupakan anggota Polres Tulungagung yang ditugaskan sebagai Banit Binmas Polsek Sumbergempol.

Baca juga: 18 Polisi Diperiksa Terkait Manajemen Pengamanan Stadion Kanjuruhan saat Kerusuhan

Andik lahir tahun 1986 dan mengikuti pendidikan bintara Polri tahun 2005. Sebelum bertugas di Tulungagung Bripka Andik sempat bertugas di Polda Jatim.

Andik merupakan salah satu polisi yang menjadi bagian tim keamanan yang diperbantukan dalam laga Arema-Persebaya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Diketahui, peristiwa Kanjuruhan berawal ketika sejumlah suporter Arema FC atau Aremania turun ke lapangan ketika timnya dikalahkan Persebaya dengan skor 2-3, Sabtu 1 Oktober 2022.

Polisi kemudian menembakkan gas air mata untuk mengatasi kerusuhan. Akibatnya penonton baik yang di lapangan maupun di tribun panik sehingga berusaha keluar stadion. Peristiwa desak-desakan itu berujung tragedi yang menewaskan ratusan orang.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini