Share

Polri Naikkan Status Penyidikan Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang

Avirista Midaada, Okezone · Senin 03 Oktober 2022 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 519 2679977 polri-naikkan-status-penyidikan-atas-tragedi-stadion-kanjuruhan-malang-aIPPu4P2YZ.jpg Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo (foto: dok MNC Portal)

MALANG - Mabes Polri meningkatkan status penyelidikan menjadi penyidikan terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. Tim investigasi bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menemukan adanya unsur kelalaian yang berpotensi melanggar KUHP.

"Tim melakukan gelar perkara dari hasilnya meningkatkan status penyelidikan menjadi penyidikan Statusnya tim akan kerja secara maraton," ucap Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo di Mapolres Malang, Senin (3/10/2022).

 BACA JUGA: Buntut Tragedi Kanjuruhan, 9 Anggota Polda Jatim Dicopot Termasuk Kapolres Malang

Sejauh ini kepolisian juga telah memeriksa sebanyak 20 saksi terkait dugaan pelanggaran yang bisa dijerat Pasal 359 KUHP dan Pasal 360 KUHP. Saksi itu juga termasuk dari pihak Panitia Pelaksana (Panpel), Ketua Umum PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Tim bekerja secara cepat artinya demikian unsur, kehati-hatian, proses pembuktian secara ilmiah, ketiga standar tim bekerja," tuturnya.

 BACA JUGA:Dicopot Buntut Tragedi Kanjuruhan, AKBP Ferli Jadi Pamen di SSDM Polri

Namun polisi sejauh ini belum menetapkan tersangka dan masih berlangsung pemeriksaan sampai malam hari ini.

"Belum ada tersangka peningkatan statusnya dulu dari penyelidikan menjadi penyidikan, proses itu harus dilalui semuanya," pungkasnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini