Share

Terjaring Razia Ops Zebra, Bocah Ini Berpura-pura Kesurupan Harimau

Demon Fajri, Okezone · Kamis 06 Oktober 2022 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 340 2681816 terjaring-razia-ops-zebra-bocah-ini-berpura-pura-kesurupan-harimau-j74gQyc8nb.jpg Bocah kesurupan harimau saat ditilang (foto: dok ist)

BENGKULU - Anak di bawah umur di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, berinisial RG (10), berpura-pura kesurupan ketika dihentikan petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Polres Lebong, Polda Bengkulu, ketika melanggar lalu lintas.

Aksi bocah ini dilakukan ketika dia diminta keterangan petugas lantaran melanggar lalu lintas, saat Operasi Zebra Nala tahun 2022, di kawasan Terminal Pasar Muara Aman, Kabupaten Lebong.

Bocah itu berpura-pura kemasukan roh Harimau. Di mana saat itu pria 10 tahun ini menunjukkan gerakan mirip harimau dan mengeluarkan suara seperti Harimau. Namun, ulah itu berhasil diredam petugas. Tak lama berselang bocah itu pun sadarkan diri.

 BACA JUGA:Tiga Hari Operasi Zebra Jaya: 843 Kendaraan Ditilang Pakai ETLE

Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu, Kombes Sudarno mengatakan, bocah 10 tahun itu dihentikan petugas Satlantas Polres Lebong, ketika razia Operasi Zebra Nala tahun 2022.

Saat itu, kata Sudarno, petugas menemukan pengendara sepeda motor yang masih di bawah umur. Tidak hanya itu, bocah itu tidak mengenakan helem SNI, serta tidak memiliki SIM.

 BACA JUGA:Operasi Zebra Tidak Ada Sanksi Tilang Langsung, Semua Penindakan Lewat ETLE

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Saat petugas akan memintai keterangan, bucah itu langsung bertingkah aneh seperti orang kesurupan. Setelah ditenangkan petugas pengendara ini kembali sadar. Bocah itu pun langsung diantar petugas pulang ke rumahnya," kata Sudarno, Kamis (6/10/2022).

"Untuk pelanggaran yang dilakukan pengendara motor tetap dilakukan sanksi berupa tilang sesuai dengan Pasal 291 ayat 1 jo pasal 106 ayat 8 dan 281 jo pasal 77 ayat 1 UU No 22 tahun 2009 tentang LLAJ," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini