Share

Munas KAHMI, M Taufik Serukan Anies Presiden di 2024

Arief Setyadi , Okezone · Kamis 24 November 2022 01:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 340 2713654 munas-kahmi-m-taufik-serukan-anies-presiden-di-2024-qFLtjDtCWg.jpg M Taufik (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-11. Munas digelar pada 24-28 November 2022 di Palu, Sulawesi Tengah.

Ketua Umum KAHMI DKI Jakarta (KAHMI Jaya) Mohamad Taufik mengajak peserta menjadikan Munas sebagai momentum terbaik bagi KAHMI untuk menempatkan kadernya menjadi pemimpin nasional.

Menurutnya, momentum tersebut tak boleh dilewatkan begitu saja, apalagi saat ini sudah muncul tokoh KAHMI yang siap berkompetisi memenangkan Pilpres 2024.

Perjalanan panjang KAHMI, kata Taufik, telah menorehkan banyak sejarah bagi bangsa ini. Tidak sedikit anggota KAHMI yang menduduki posisi strategis dalam struktur negara. Baik dalam perannya sebagai Ketua DPR, Ketua MPR, Gubernur, Wakil Gubernur hingga Wakil Presiden. 

"Yang belum adalah Presiden Indonesia. Karena itu momentum Pemilu tahun 2024 adalah momentum yang baik. Saya kira KAHMI menempatkan kadernya yang sekarang muncul ke permukaan adalah Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (Capres)," ujarnya seperti dikutip Antara, Rabu (23/11/2022).

Taufik mengajak para alumni mendengungkan slogan dasar HMI, Yakin Usaha Sampai (YAKUSA). Dengan pekikan tersebut, ia meyakini Anies bakal menjadi presiden yang membawa perubahan bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Insya Allah pada Pemilu 2024 dengan pekikan dalam hati kita masing-masing, YAKUSA Anies Baswedan Presiden. Insya Allah menjadi Presiden Republik Indonesia untuk melakukan perubahan pada bangsa ini," katanya.

Momentum tahun 2024 harus dimanfaatkan betul oleh untuk mengantarkan kader KAHMI menjadi pemimpin bangsa. "Dan saya kira pada Munas kali ini harus kita kuatkan di batin kita masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, dalam Munas Kahmi, sebanyak 40 nama lolos sebagai bakal calon presidium pada Munas ke-11 KAHMI di Palu, 24-28 November 2022.

Dua di antaranya, merupakan putra asli Sulawesi Tengah yakni M Ridha Saleh dan Sutomo. Mereka berdua mendaftar mewakili kategori unsur profesional dan pengusaha. 

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini