Share

Erina Nikah dengan Kaesang, Warga Purwosari Gelar Nonton dan Makan Bareng

Erfan Erlin, iNews · Kamis 08 Desember 2022 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 510 2723302 erina-nikah-dengan-kaesang-warga-purwosari-gelar-nonton-dan-makan-bareng-bGlDcbTS44.jpg Warga Purwosari gelar nonton dan makan bareng untuk rayakan pernikahan Erina dan Kaesang/Erfan Erlin

SLEMAN - Pengajian dan Semaan Al Qur'an dilaksanakan oleh keluarga Erina Gudono sebagai bentuk dimulainya prosesi pernikahan Erina dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, Kamis (8/12/2022) di kediaman mereka Dusun Purwosari Kalurahan Sinduadi Kapanewon Mlati Sleman.S

Karena menyadari tertutup pengajian sendiri berlangsung tertutup hanya khusus untuk tamu undangan dan tidak semua ibu-ibu di dusun tersebut diundang, maka warga Purwosari berinisiatif menyelenggarakan nonton bareng di Gedung Serbaguna dusun tersebut.

Tak hanya menggelar nonton bareng, mereka juga mengadakan makan bareng. Setidaknya ada 10 UMKM yang terlibat menyediakan makanan untuk para warga.

Ada beberapa menu yang ditawarkan mulai bakso, soto, mie ayam dan juga minuman.

Dukuh Purwosari, Sutarto mengatakan awalnya ada 10 UMKM yang akan menyediakan makanan dengan cara dijual di saat ada nonton bareng di gedung serbaguna.

Namun rencana tersebut diketahui oleh pihak panitia hingga akhirnya diminta untuk digratiskan.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

" Panitia itu meminta untuk digratiskan. Dan nanti akan diganti oleh mereka,"kata Sutarto.

Setiap UMKM yang turut serta diminta untuk menyediakan 100 porsi makanan dan diperkirakan isya nanti habis karena baru dibuka sekitar pukul 15.30 WIB.

Namun ternyata perkiraan mereka meleset karena pukul 16.30 WIB ternyata semua makanan dan minuman ludes diburu warga.

Kegiatan ini akan mereka lakukan kembali pada hari Jumat (9/12/2022) besok. Mereka akan memulainya pukul 08.00 atau 09.00 WIB kemudian istirahat sebentar untuk melaksanakan ibadah salat Jumat.

"Kita rencanakan selama 2 hari memang,"kata dia.

Selepas Jumatan nanti warga akan mengenakan baju sorjan Jawa dan membagikan makanan tersebut ke jalan-jalan di sekitar Dusun Purwosari.

Selain itu mereka juga akan menggelar hiburan tari-tarian dan Hadroh

Dusun Purwosari sendiri 1.400 Kepala Keluarga dengan jumlah jiwa sekitar 3.500 orang.

Sebagian besar memang memilih untuk libur guna menyaksikan pernikahan tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini