Share

Pernikahan Kaesang dan Erina, PKL Meraup Berkah Dagangannya Diserbu Pembeli

Ary Wahyu Wibowo, Koran Sindo · Sabtu 10 Desember 2022 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 10 512 2724295 pernikahan-kaesang-dan-erina-pkl-meraup-berkah-dagangannya-diserbu-pembeli-pm5UbUrnr9.jpg PKL meraup berkah di pernikahan Kaesang dan Erina (Foto: Ary Wahyu Wibowo)

SOLO – Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar Pura Mangkunegaran Solo ketiban berkah pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono. Dagangan mereka laris manis dan cepat habis karena diserbu pembeli.

Salah satunya Hairul Sofian, pedagang sate kere di sekitar Pura Mangkunegaran Solo. Dalam tempo empat jam, dagangannya sudah habis dibeli konsumen.

“Kalau hari biasa bisa lama, kadang sampai malam tidak habis,” kata Hairul Sofian saat ditemui di sekitar Pura Mangkunegaran.

BACA JUGA:Momen Mengejutkan, Jokowi Hentikan Langkah Rombongan saat Kumandang Adzan di Rumah Erina 

Dagangannya cepat habis antara lain dibeli anggota TNI dan Polri yang berjaga di sekitar lokasi dan warga lainnya menikmati suasana depan Ngarsopuro.

Selain cepat terjual, omzet penjualannya juga naik saat Pura Mangkunegaran ramai menjelang persiapan acara ngunduh mantu yang digelar Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Biasanya habis 1 kilogram, tapi mulai hari ini habis 2 kilogram,” katanya.

BACA JUGA:Polisi Gunakan Drone Urai Lalin saat Pernikahan Kaesang dan Erina 

Follow Berita Okezone di Google News

Ia berencana akan berjualan hingga Minggu 11 Desember 2022 besok, atau saat puncak resepsi pernikahan Kaesang Erina Gudono di Pura Mangkunegaran.

Saat kawasan Pura Mangkunegaran akan disterilkan saat menjelang pernikahan, dirinya tetap akan berjualan di sekitar lokasi yang diperbolehkan. Dirinya yakin lokasi-lokasi itu juga akan ramai pembeli.

Kondisi serupa juga dialami Sunardi, pedagang es puter di kawasan Pura Mangkunegaran. Sejak dua hari terakhir, penjualannya lumayan laris karena banyak dibeli anggota TNI yang berjaga di lokasi.

“Untuk dua hari ini lumayan, banyak pak TNI yang jajan. Dua hari ini habis,” kata Sunardi.

Ia biasanya mulai berjualan mulai pukul 09.00 WIB sampai 20.00 WIB. Namun saat ini, jam 16.00 WIB dagangannya sudah mau habis. Bahkan sehari sebelumnya, pukul 14.00 WIB dagangan sudah habis. Dia rencananya akan berjualan sampai minggu besok yang bertepatan dengan puncak pernikahan Kaesang-Erina.

“Nanti keliling-keliling, soalnya di sekitar sini nanti steril. tapi kelilingnya tak jauh dari sekitar Pura Mangkunegaran,” katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini