Share

Digelar Siang Ini, Dua Menteri Bakal Jadi Saksi Akad Nikah Kaesang dan Erina

Yohanes Demo, MNC Portal · Sabtu 10 Desember 2022 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 10 512 2724420 digelar-siang-ini-dua-menteri-bakal-jadi-saksi-akad-nikah-kaesang-dan-erina-7A3rF5lqk1.jpg Kaesang Pangarep bersama keluarga (foto: dok ist)

SOLO - Akad nikah putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono hanya tinggal menghitung jam. Kaesang akan melangsungkan akad nikah dengan Erina Gudono siang ini, Sabtu (10/12/2022).

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono didapuk menjadi saksi nikah dari pihak Kaesang. Sementara, Mensesneg Pratikno menjadi saksi dari pihak Erina.

Sedangkan Menteri PMK Muhadjir Effendy, kakak Kaesang, Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution bertugas sebagai juru bicara pasrahan, dimana Kaesang akan diserahkan untuk melangsungkan prosesi akad.

 BACA JUGA: Makna Rangkaian Adat Jawa dalam Prosesi Pernikahan Kaesang-Erina Gudono

Sementara itu, Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin bertugas memberikan khotbah dan membacakan doa nikah untuk Kaesang dan Erina.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Kaesang dan Erina telah menjalani berbagai rangkaian prosesi adat Jawa jelang pernikahan. Prosesi adat diawali dengan semaan Alquran dan pengajian pada Kamis (07/12/2022), dilanjut prosesi siraman, langkahan dan midodareni yang digelar pada hari Jumat (08/12) kemarin. Dan puncaknya adalah prosesi akad pada pukul 12.00 WIB nanti.

 BACA JUGA:Pangeran Sambernyawa di Balik Megahnya Pura Mangkunegaran, Tempat Acara Ngunduh Mantu Pernikahan Kaesang-Erina

Usai melangsungkan akad, Kaesang dan Erina akan langsung bertolak ke kota Solo, dimana acara akan dilanjutkan dengan kirab dan tasyakuran yang akan digelar pada hari Minggu (11/12/2022) besok.

Follow Berita Okezone di Google News

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini