Quick Count Pilgub Kaltim: Afi Sementara Ungguli Ahad

|
BALIKPAPAN - Penghitungan cepat  atau quick count yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia dan Jaringan isu Publik memposisikan pasangan nomor urut 1 Awang Faroek-Farid Wadjdy (Afi) unggul dari pesaingannya Achmad Amins-Hadi Mulyanto (Ahad).

Pasangan Afi yang diusung 15 parpol unggul dengan perolehan dengan angka sementara 59,1 %, sementara Ahad memperoleh 40,90 %. Dari data sampel yang masuk sekitar 95 %.

"Angka ini baru sementara nanti penghitungan final versi quick count pada pukul 17.00 Wita sore nanti kami umumkan," ujar Direktur LSI Eka Kusmayadi di Hotel Novotel Balikpapan saat menggelar penghitngan cepat quick count, Kamis (23/10/2008).

Dari 14 kabupaten Kota yang tersebar di Kalimantan Timur, pasangan Awang unggul di  semua kabupaten/kota. Di Samarinda, pasangan Ahad juga kalah dari pasangan Afi.

Menurutnya, jumlah TPS yang dijadikan sampel yakni 350 TPS tersebar di 14 kabupaten Kota.   Sementara LSI memperkirakan golput putaran II bisa mencapai 41-42 %. " untuk jelasnya soal golput  nanti LSI akan menjelaskan lebih lanjut," ujar Eka.

Sementara tingkat partisipasi pemilih masyarakat Kaltim pada Pilgub putaran II mencapai 58%.

Perolehan suara sementara versi Quick Count LSI

Di antaranya di Kota Balikpapan, Paser, Penajam paser Utara Afi  memperoleh suara sementara 54 % sedangkan Ahad 45 %.
Di Samarinda, Afi memperoleh suara 54% sedangkan Ahad 45 %. Untuk Kabupaten Bulungan, Nunukan, Malinau Afi mendapat 55 % dan Ahad 44%. 

(fit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pawai Tahun Baru Islam, Siswa di Aceh Bawa 'Senjata'