Selain Banding, Antasari Akan Tuntut Rani Juliani

Rani Juliani saat jalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya (Foto: Heru/okezone)

Rani Juliani saat jalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya (Foto: Heru/okezone)

JAKARTA - Langkah hukum Antasari Azhar setelah vonis 18 tahun penjara terhadap dirinya, ternyata tidak hanya upaya banding. Melainkan juga menuntut Rani Juliani.

 

 

Tuntutan terhadap Rani ini nantinya akan dicantumkan dalam memori banding. Sebab istri siri Direktur PT Putra Rajawali Banjaran ini, dinilai sebagai sumber persoalan atau akar permasalahan.

 

“Tentu akan kami jelaskan, bagaimana motif awal Pak Antasari bertemu dengan Rani, lalu Rani melakukan perekaman hingga masuk ke kamar itu,” ujar salah satu tim kuasa hukum Antasari, Juniver Girsang, di depan ruang tahanan Narkoba Mapolda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (12/2/2010).

 

Menurutnya, prosedur yang baik seharusnya Rani bisa dijerat pidana, karena dia telah menjebak seorang pejabat.

 

“Ini saatnya harus kami jelaskan, Rani harus dimintai pertanggungjawaban, karena dia telah menjebak Pak Antasari. Itu akan kami utamakan, dengan demikian terungkap semuanya,” pungkasnya.

 

Seperti diketahui, salah satu dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) adalah adanya pelecehan seksual terhadap Rani yang dilakukan Antasari di kamar 803 Hotel Gran Mahakam, Jakarta Selatan.

 

Sebagai bukti, JPU pernah memutar rekaman pembicaraan antara Antasari dan Rani saat berada di kamar hotel tersebut.

(lsi)
Live Streaming
Logo
breaking news x