Milad, FPI Konvoi Sepeda Motor Keliling Depok

Minggu, 24 Juli 2011 18:28 wib | Marieska Harya Virdhani - Okezone

Pawai FPI di Depok. (Foto: Marieska/okezone) Pawai FPI di Depok. (Foto: Marieska/okezone) DEPOK – Ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) Depok merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Milad ke 12 dengan cara melakukan pawai berkeliling kota Depok siang tadi. Anggota FPI konvoi dengan berkendara menggunakan sepeda motor sambil membawa atribut FPI.

Mereka melakukan pawai dari Markas FPI di Pancoran Mas Depok–Jalan Kartini–Jalan Margonda Raya–Jalan Kelapa Dua–Jalan Raya Bogor–Jalan Tole Iskandar–Jalan Nusantara. Aksi konvoi tersebut juga sempat menimbulkan kemacetan namun dua petugas polisi yang mengawal arak–arakan FPI berhasil mengatasi kemacetan.

Ketua FPI Depok Habib Idrus Al Gadhri membawa pesan dan makna Ramadan dalam pawai tersebut sambil bertakbir. Ia menegaskan seluruh tempat-tempat maksiat dan tempat hiburan di Depok harus tutup pada bulan Ramadan.

“Harus ditutup total, kami akan sweeping, turun sendiri kalau tak ada tindakan tegas dari Pemkot dan polisi,” tegasnya di lokasi, Minggu (24/07/11).

Idrus menambahkan pada ulang tahun FPI Depok, dia mengklaim akan terus melakukan pembinaan internal agar nama FPI tak dikenal dan dianggap oleh masyarakat sebagai ormas anarkis. Selama ini, kata dia, aksi anarkis yang membawa nama FPI bukan merupakan kehendak pimpinan dan komando dari atasan.

“Maunya kami jangan ada lagi anggota yang anarkis, karena memang mungkin ada anak buah yang merasa FPI langsung bertindak, padahal yang kami lakukan semata-mata memberantas kemaksiatan, kami berharap regenerasi anggota FPI terus lahir kedepannya,” tegasnya.

Sedikitnya terdapat 400 anggota Laskar Pembela Islam (LPI) aktif yang tergabung dalam FPI Depok. Sementara simpatisan FPI mencapai seribu orang. (hri)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »