Tuding Ada Money Politics, Jazuli-Zakki Akan Ngadu ke MK

|

Tiga pasangan Calon Gubernur Banten (Foto: Dok Okezone)

Tuding Ada Money Politics, Jazuli-Zakki Akan Ngadu ke MK

JAKARTA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten Jazuli Juwaini-Makmun Muzakki berencana melaporkan indikasi kecurangan yang dilakukan salah satu kandidat ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut Miftahuddin, anggota tim sukses pasangan Jazuli-Zakki, indikasi kecurangan ini berupa politik uang yang dilakukan oleh salah satu pasangan calon di beberapa daerah pemilihan.

“Kita focus pada mengumpulkan data untuk melaporkan kecurangan ke MK, ada indikasi kecurangan oleh salah satu calon kandidat,” katanya kepada okezone, Minggu (23/10/2011) pagi.

Saat ini, lanjut Miftahuddin, anggotanya tengah mengumpulkan data dari berbagai tempat dan akan dilaporkan secepatnya. “Adanya indikasi money politics sudah sangat masif dan terstruktur,” ujarnya.

Disinggung soal hasil soal hasil perhitungan cepat oleh beberapa lembaga survei yang menempatkan pasangan Jazuli-Zakkii di posisi bontot, Miftahuddin menolak berkomentar.

Berdasarkan perhitungan cepat (quick count) tiga lembaga survei, yaitu Lingkaran Survei Indonesia, Konsultan Citra Indonesia, dan Jaringan Suara Indonesia pasangan Ratu Atut-Rano Karno dinyatakan sebagai pemenang.

Data Jaringan Suara Indonesia (JSI) mencatat pasangan Atut-Rano memenangi Pemilukada dengan perolehan suara 50,04 persen, Wahidin-Irna 38,34 persen, dan Jazuli-Zaki 11,62 persen.

Sementara Lingkaran Survei Indonesia (LSI), pasangan Atut-Rano mendapat 50,3 persen suara, Wahidin-Irna 38,7 persen suara dan Jazuli-Zaki memperoleh 11,89 persen suara.

Untuk Konsultan Citra Indonesia, Atut-Rano memperoleh 50,36 persen suara, Wahidin-Irna memperoleh 37,98 persen suara dan Jazuli-Zakki 11,66 persen suara.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tanggul Bengawan Solo Retak, Empat Rumah Terancam Hanyut