Share

Gamawan Fauzi Mengaku Grogi Lantik Rano Karno

Yasser Ali Harakan, Okezone · Rabu 11 Januari 2012 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 11 340 555248 IPyXJilSwn.jpg Gamawan Fauzi (Foto: Koran SI)

SERANG - Prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Atut Chosiyah dan Rano Karno, diwarnai komentar segar dari Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Mendagri mengaku, keduanya merupakan orang populer. Atut, kata dia, merupakan satu-satunya gubernur perempuan di Indonesia, sementara Rano Karno merupakan artis, mantan wakil wali kota, yang sangat dikenal warga.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

“Saya menjadi satu-satunya orang yang grogi (saat menyematkan tanda jabatan),” ujar Gamawan, Rabu (11/1/2012).

Dia melanjutkan, saat memasuki gedung DPRD respons masyarakat yang hadir di luar juga sangat tinggi.

“Di luar saya melihat orang banyak yang ingin bersalaman, mengucapkan selamat, mengambil foto. Saya sempat berpikir Mendagri yang dieluk-elukkan, tapi ternyata pasangan gubernur dan wakil gubernurnya yang dieluk-elukkan masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, respons masyarakat merupakan modal penting karena kepercayaan kepada pemimpinnya akan membuat pembangunan berjalan lancar.

Rapat paripurna istimewa pelantikan gubernur dan wakil gubernur yang diusung Partai Golkar, PDIP, Hanura, dan Gerindra ini semula diagendakan pukul 09.00 WIB, namun baru dimulai pukul 10.30 WIB dan berakhir pukul 11.30 WIB.

Rapat paripurna juga dihadiri Menko Kesra Agung Laksono, Ketua DPD RI Irman Gusman, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, serta Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Gamawan menyebutkan, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten juga paling banyak dihadiri gubernur dari daerah lain, yakni dari Jawa Barat Ahmad Heryawan, Sumatera Selatan Alex Noerdin, serta gubernur lainnya.(ton)

(mbs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini