Iwan Fals: Jadi Presiden Itu Enggak Gampang

|

foto: keywordpicture.com

Iwan Fals: Jadi Presiden Itu Enggak Gampang
JAKARTA – Kabar akan majunya musisi Iwan Fals menjadi calon presiden pada Pemilu 2014 mendatang menjadi sorotan publik. Betapa tidak, selama ini pria bernama asli Virgiawan Listanto tersebut dikenal musisi kritis dan terbilang anti dengan dunia politik.
 
Iwan nampaknya sadar dengan karakter perpolitikan Tanah Air. Karena itu, hingga kini pelantun lagu Bento tersebut tidak pernah terjun ke dunia politik praktis dan memilih konsisten menjadi seorang seniman.
 
“Saya tahu betul siapa Iwan. Dari dulu banyak yang mengajak dia berpolitik, tapi dia tidak mau. Dia pernah bilang kalau menjadi presiden itu tidaklah mudah,” kata Ketua DPP Orang Indonesia (Oi), Sony Teguh Trilaksono, saat berbincang dengan okezone, Jumat (4/11/2011).
 
Karena itu, Sony yakin bahwa Iwan Fals tidak akan tertarik menjadi seorang presiden. Terlebih, hingga kini dirinya belum pernah mendengarkan langsung pernyataan dari Iwan soal pencalonannya menjadi orang nomor satu Indonesia.
 
“Biarkan dia konsisten menjadi budayawan. Iwan Fals adalah tokoh perubahan tapi bukan berarti dia harus memimpin perubahan itu,” tandasnya.
 
Lantas, jika ternyata Iwan Fals menyatakan siap menjadi presiden, apakah 9 juta kader Oi akan mendukungnya?
 
“Sampai saat ini saya yakin Iwan tidak mau mejadi presiden. Kalau dia mau dari dulu saja, toh fans-nya banyak. Iwan Fals dan Oi akan tetap berkarya untuk Indonesia, tetapi bukan di dunia politik,” pungkasnya.
 
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, berita mengejutkan datang Iwan Fals. Ayah kandung almarhum Galang Rambu Anarki ini dikabarkan siap bersaing menjadi calon presiden di Pemilu 2014 mendatang.
 
Pengakuan itu dikatakan Iwan kepada wartawan dalam sebuah acara yang diselenggarakan di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, pada Kamis 3 November kemarin. Secara tegas, Iwan siap terlibat di dunia politik jika kondisinya memang mengharuskan demikian.
 
“Kalau kondisinya kepepet seperti terjadi perang dan kondisi mau chaos, masa saya tetap tidak peduli,” kata Iwan Fals kepada wartawan.
 
Tetapi, jika kondisinya tidak mengharuskan dirinya terlibat, ayah kandung almarhum Galang Rambu Anarki ini tetap akan menjadi seorang musisi. Menurutnya, menjadi musisi lebih menyenangkan ketimbang menjadi seorang politikus.
 
(teb)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tolak Ahok, FPI Cs Salawatan di Jalan