Image

Habib Rizieq: Umat Islam Siap Jihad Pertahankan Papua

Ketua Dewan Penasihat FUI Habib Rizieq Shihab (Foto: Dok Okezone)

Ketua Dewan Penasihat FUI Habib Rizieq Shihab (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Forum Umat Islam mendesak pemerintah segera menindak tegas pelaku teror di Papua dan Maluku. Sebab dikhawatirkan konflik akan berujung pada eskalasi pelepasan wilayah NKRI oleh Republik Maluku Selatan dan Organisasi Papua Merdeka.

Ketua Dewan Penasehat FUI Habib Rizieq Shihab mengatakan, pihaknya beserta sejumlah ormas dan gerakan Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam secara tegas menolak usulan referendum.

"Kami mendesak pemerintah mengambil tindakan tegas terhadap gerakan separatis OPM di provinsi Papua dan RMS di provinsi Maluku yang telah melakukan berbagai tindakan teror yang sistematis kepada rakyat dan pemerintah, seperti membunuh TNI atau Polri dan rakyat, membakar kantor dan bendera merah putih seraya menaikkan bendera OPM dan RMS," ujar Habib Rizieq di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta, Jumat (23 /12/2011).

Bila pemerintah tidak segera mengambil tindakan tegas dan signifikan terhadap berbagai rongrongan dan teror yang dilakukan oleh OPM dan RMS, kata Rizieq, Islam dari berbagai penjuru tanah air yang akan berhijrah dan berjihad ke Papua serta Maluku untuk mempertahankan NKRI.

"Kami menolak usulan referndum dari gerja Papua atau siapapun untuk melepaskan Papua dari NKRI," imbuhnya.

FUI, lanjut Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) ini juga mendesak Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro untuk mencabut pernyataannya bahwa di Papua tidak ada intervensi asing, karena hal itu dinilai tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan.

"Kami mengecam segala intervensi asing di Papua untuk lepasnya Papua dari NKRI," ujarnya.

(ded)
Live Streaming
Logo
breaking news x