BJ Habibie Dinobatkan sebagai Tokoh Peduli Pendidikan Agama

BJ Habibie (Foto: Dok Okezone)

BJ Habibie Dinobatkan sebagai Tokoh Peduli Pendidikan Agama
JAKARTA - Kementrian Agama menganugerahkan penghargaan kepada mantan Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie sebagai tokoh yang peduli dan memberikan perhatian tinggi terhadap kemajuan pendidikan keagamaan di Indonesia.

Selain kepada BJ Habibie, penghargaan juga diberikan kepada mantan Menteri Agama pada era Presiden Abdurahman Wahid Tolhah Hasan, Gubernur Provinsi Lampung Sjachroedin ZP, dan Gubernur Provinsi Maluku Karel Albert Ralahalu.

Menurut Ketua Panitia Kegiatan Affandy Muchtar, Senin (2/1/2012), penghargaan tersebut dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kementerian Agama yang ke-66.

Penghargaan kepada empat tokoh tersebut akan diberikan langsung oleh Menteri Agama, Suryadharma Ali besok malam di kantor Kementrian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.

Selain memberikan penghargaan, pihaknya juga akan menggelar rangkaian kegiatan seperti acara malam apresiasi pendidikan Islam. Dalam acara tersebut Kemenag akan memberikan penghargaan kepada 13 Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, siswa, santri, mahasiwa, giru dan pustakawan berprestasi. Lembaga pendidikan yang berprestasi tingkat nasional dan internasional pun akan menerima penghargaan tersebut.

Tidak hanya itu, Kemenag juga telah menyiapkan ribuan beasiswa pendidikan dan pelayanan kesehatan gratis bagi siswa dan masyarakat umum.(ded)
(mbs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kabinet Molor, Tim Jokowi: Jangan Ngeluh