Mobil Berpelat TNI Pembawa Ganja Milik Warga Sipil

|

Ilustrasi

Mobil Berpelat TNI Pembawa Ganja Milik Warga Sipil

ACEH TENGGARA - Petugas Polres Aceh Tenggara telah mengidentifikasi mobil pembawa ganja sebanyak 467 kilogram yang menggunakan pelat TNI Kodam I/Bukit Barisan. Dari hasil penyelidikan, dugaan sementara nomor pelat tersebut palsu dan sengaja dipasang untuk mengelabui petugas.

"Diduga para pelaku sengaja mengenakan pelat mobil TNI 5149-I untuk mengelabui petugas yang melakukan razia di Pos Perbatasan Aceh-Sumatera Utara," terang Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Trisno Ryanto, Kamis (31/5/2012).

Dia melanjutkan, di dalam mobil Toyota Fortuner tersebut petugas nenemukan sebuah pelat hitam bernomor polisi BK 22 WD. Setelah diselidiki nomor tersebut merupakan milik warga sipil.

"Setelah diidentifikasi, pemilik merupakan warga sipil yang berdomisili di Medan," akunya.

Saat ini pihaknya beserta Polisi Militer Aceh Tenggara, tengah melakukan pengejaran terhadap dua pelaku yang merupakan jaringan narkoba antara provinsi tersebut.

Sebelumnya, sebuah mobil berpelat TNI melaju dengan kecepatan tinggi saat petugas hendak melakukan pemeriksaan pada Selasa 29 Mei lalu. Ketika dilakukan pengejaran mobil tersebut masuk jurang dan terbakar, namun kedua pelaku berhasil melarikan diri. Di dalam mobil, petugas menemukan 467 kilogram ganja dalam bentuk paket.

(ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Raih Beasiswa dari Donor Dunia