Taufiq Kiemas Tahu Megawati Akan Kalah Bila Nyapres

Rabu, 11 Juli 2012 07:10 wib | Stefanus Yugo Hindarto - Okezone

Megawati Megawati JAKARTA- Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP, Taufiq Kiemas, tidak merestui Megawati Soekarnoputri maju sebagai calon presiden, meskipun hasil survei menyebutkan putri Bung Karno itu paling populer.

Taufiq menolak bila Mega yang kini menjabat Ketua Umum PDIP kembali diusung menjadi calon presiden. Dia lebih setuju ada regenerasi, supaya Indonesia ke depan lebih baik.

Menurut pengamat politik, AS Hikam, langkah Taufiq itu sangat tepat. “Saya sepakat dengan Pak Taufiq, kalau saya lihat, mungkin TK (Taufiq Kiemas) tahu dan sadar bila Mega takkan mungkin menang kalau maju di Pilpres,” kata AS Hikam saat berbincang dengan Okezone, Rabu (11/7/2012).

Kata Hikam, meskipun Megawati unggul dalam sejumlah survei, namun hasil survei tersebut bukan menunjukkan realitas yang sebenarnya. “Publik sudah tahu, apalagi sekarang, capres-capres ‘jadul’ takkan laku lagi. Jadi TK mendorong agar terjadi regenerasi. Bila Megawati mencalonkan diri sama saja buang-buang waktu,” katanya.

Menurut mantan Menteri Riset dan Teknologi itu, calon-calon presiden yang ada saat ini bisa dikatakan sebagai yang terbaik di antara yang terburuk. Saat ini belum ada nama-nama baru yang muncul. “PDIP sebaiknya mencalonkan nama-nama baru, kalau Puan mungkin masih membutuhkan waktu, mungkin sekitar 10 tahun lagi. Tapi dalam kurun waktu itu, Puan harus diuji, dengan menduduki posisi-posisi penting di partai. Kalau sekarang mungkin bisa dibilang masih terlalu pagi,” katanya. (ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »