Yusril Belum Berencana Ajukan Penangguhan Penahanan Zulkarnaen

Sabtu, 08 September 2012 10:04 wib | Mustholih - Okezone

Yusril Belum Berencana Ajukan Penangguhan Penahanan Zulkarnaen Ilustrasi (Foto: dok Okezone) JAKARTA - Pengacara tersangka kasus pembahasan anggaran pengadaan Alquran di Kementerian Agama (Kemenag), Zulkarnaen Djabar, Yusril Ihza mahendra, belum berpikir mengajukan surat penangguhan penahanan bagi kliennya yang telah resmi menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kita akan konsultasikan dulu dengan Pak Zulkarnaen. Sampai sekarang belum ada rencana," kata Yusril saat dihubungi Okezone, Jumat (7/9/2012) malam.

Yusril menambahkan, dirinya menghormati keputusan KPK. Dia menegaskan kliennya akan bersikap kooperatif terhadap penyidikan komisi yang diketuai Abraham Samad tersebut. "Kita hormati keputusan KPK. Selanjutnya, kita akan terus kooperatif," tegasnya.

Zulkarnaen Djabar resmi menjadi tahanan KPK setelah menjalani hampir delapan jam pemeriksaan. KPK menjebloskan anggota Komisi VIII DPR itu ke Rumah Tahanan Salemba cabang KPK. Tahanan itu berada di lantai bawah KPK.

Namun, Zulkarnaen meminta asas praduga tidak bersalah harus ditetapkan. "Saya tegaskan saya akan lakukan upaya hukum dalam rangka tegakkan persoalan yang berhubungan dengan keadilan," paparnya sebelum masuk ke dalam tahanan (put)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »