PKS: Ahmad Fathanah Bukan Kader Kami

Kamis, 31 Januari 2013 13:40 wib | Marieska Harya Virdhani - Okezone

PKS: Ahmad Fathanah Bukan Kader Kami Luthfi Hasan Ishaaq (Foto: Heru H/okezone) DEPOK - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai dugaan keterlibatan terhadap Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq atas kasus impor daging sapi senilai Rp1 miliar merupakan pembunuhan karakter. Selain itu, peran Ahmad Fathanah yang juga tertangkap KPK dalam penggerebekan di sebuah hotel di Jakarta tidak diakui oleh PKS sebagai kadernya.
 
Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) Jawa Barat Prihandoko mengatakan tidak ada sosok Ahmad Fathanah sebagai kader PKS. Bahkan ajudan Luthfi Hasan Ishaaq sendiri juga tidak mengenalnya.
 
"Selama saya jadi Ketua DPC, DPD, MPD PJS, tidak ada anggota atau kader kami, tak ada nama Ahmad Fathanah sebagai kader PKS, bahkan saya sudah menelpon ajudan pribadi Luthfi, tak mengenal dia," ungkapnya kepada wartawan, Kamis (31/1/2013).
 
Namun Prihandoko mengakui, berbeda dengan Ahmad Fathanah, nama Ahmad Fatoni memang tercatat sebagai kader. Baik di Purwakarta dan Depok.
 
"Ahmad Fatoni ada di Depok, Purwakarta ada juga. Ahmad Fathanah tak ada, tidak mengenal Ahmad Fathanah. Pak Luthfi juga tak berada di situ kan saat ditangkap, tidak tertangkap tangan, ini pembunuhan karakter," tegasnya.
 
Ia khawatir hal ini merupakan pembunuhan karakter terhadap PKS. Karena itu ia meminta KPK bersikap adil, profesional, kami menjunjung tinggi proses hukum yang dilakukan KPK.
 
"Kita sampai saat ini menunggu arahan dari Majelis Syuro, kami di Jawa Barat, menunggu arahan," tegasnya.
(lam)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »