Ungkap Penyerang Lapas, TNI Tepis Keraguan Masyarakat

Jum'at, 05 April 2013 07:52 wib | Susi Fatimah - Okezone

Ungkap Penyerang Lapas, TNI Tepis Keraguan Masyarakat Brigjen TNI Unggul Yudhoyono (Foto: Runi Sari/Okezone) JAKARTA - Menko Polhukam Djoko Suyanto memberikan apresiasi terhadap langkah Kepala Staf Angkatan Darat Pramono Edhi Wibowo dan tim investigasi yang dengan cepat telah melakukan penyelidikan terhadap kasus penyerangan ke Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta.

Dengan adanya kesimpulan awal itu, lanjut Djoko, dapat memberikan titik terang untuk proses penyelidikan.

"Hasil kesimpulan sementara ini masih harus dikembangkan untuk melengkapi bukti dan keterangan-keterangan sebelum diajukan ke Mahkamah Militer," tuturnya, Jumat (5/4/2013).

Menurut Djoko, dengan komitmen TNI AD yang dengan cepat telah membuahkan hasil tersebut diharapkan akan menepis pesimisme, skeptisme beberapa kalangan yang khawatir kasus ini tidak akan terungkap.

Lebih lanjut Djoko mengatakan bahwa sejak hari pertama kejadian yaitu 23 Maret 2013 lalu, Presiden telah memerintahkan kepada Menko Polhukam, Panglima TNI dan Kapolri dengan sangat singkat dan jelas agar segera melakukan pengusutan secara cepat dan tegas. Pelaku harus segera diungkap dan dibawa ke pengadilan.

"Sejak itu sebenarnya Panglima, Kapolri dan Kasad sudah berkoordinasi, sampai akhirnya Kasad membentuk tim investigasi," katanya. (put)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »