Dua Tewas, Remaja di Agam Awasi Pertemanan di Facebook

Kamis, 02 Mei 2013 08:14 wib | Wahyu Sikumbang - Sindo TV

Ilustrasi pembunuhan (Foto: Agung M/okezone) Ilustrasi pembunuhan (Foto: Agung M/okezone) BUKITTINGGI- Kasus penipuan melalui situs jejaring sosial Facebook yang berujung pembunuhan di Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi, membuat sejumlah remaja di wilayah tersebut resah.

Mereka pun semakin selektif untuk memilih teman dan tidak akan bertemu dengan orang yang baru saja dikenal melalui situs tersebut.

Dilla, salah seorang pelajar SMK Farmasi Bukittinggi, mengatakan, dengan kejadian tersebut dirinya menjadi berhati-hati dalam memilih teman di Facebook.

“Belajar dari pengalaman seperti ini kita harus hati-hati melihat orangnya siapa, kalau kenal boleh lah, tapi kalau tidak kenal sebaiknya jangan,” tutur Dilla.

Senada dikatakan Nisa, kakak kelas almarhum NS. Dia tidak berani memajang foto lagi dan terus berhati-hati untuk tidak asal kenalan orang lain.

Sementara itu Kapolres Bukittinggi AKBP, Eko Nugrohadi, juga mengimbau orangtua agar mengawasi anak-anaknya, terutama yang masih remaja, saat berselancar di dunia maya.

“Baik SMP/SMA terutama wanita, agar diawasi benar pergaulannya, perginya, mainnya dengan siapa, main Facebook maupun ke warnet jangan sampai terpancing pelaku-pelaku yang mungkin menamakan diri cewek juga, karena di-Facebook-kan nggak ketauan itu cewe atau cowo,” tuturnya. (Wahyu Sikumbang/Sindo TV/kem)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »