SBY Berduka Atas Kecelakaan Kerja di Freeport

|

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Berduka Atas Kecelakaan Kerja di Freeport

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berduka atas peristiwa kecelakaan kerja yang terjadi di PT Freeport Indonesia (PTFI). Dalam kecelakaan tersebut sebanyak lima pekerja tewas.

"Turut berduka atas kecelakaan pekerja Freeport di Papua. Saya telah meminta PT Freeport & aparat intensifkan penyelamatan," ujar SBY dalam akun Twitternya @SBYudhoyono, Kamis (16/5/2013).

SBY menurutkan bahwa setiap pekerja di institusi manapun berhak mendapatkan perlindungan kerja. Oleh karenanya, SBY meminta segera dilakukan investigasi atas peristiwa itu. "Segera lakukan investigasi kejadian PT Freeport," tuturnya.

Dengan kejadian itu, SBY juga meminta kepada semua perusahaan di Indonesia untuk meningkatkan keselamatan kepada para pekerjanya. "Saya minta semua perusahaan di Indonesia meningkatkan keselamatan pekerjanya," tutupnya.

Seperti diberitakan, longsor terjadi di terowongan di area PT Freeport di Kabupaten Timika, Papua pada Selasa, 14 Mei 2013 dini hari tepatnya di Mile 74. Akibatnya, sebanyak lima pekerja tewas, sementara sembilan pekerja lainnya mengalami luka dan dirawat di RS Tembagapura.

Menurut data PTFI, ada 39 pekerja yang sempat dan masih tertimbun di reruntuhan terowongan. Sebanyak 10 orang dievakuasi dan menyelamatkan diri.

(put)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Penghina Jokowi Sudah Tanda Tangani Surat Penangguhan Penahanan