Sambangi KPK, Sofyan Djalil Bahas Reformasi Agraria

Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan Djalil (Foto: Dok. Okezone)

Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan Djalil (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA ‎- Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan Djalil menyambangi markas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (23/9/2016). Ia tiba sekira pukul 13.55 WIB.

Saat dikonfirmasi terkait kedatangannya tersebut, Sofyan Djalil mengatakan dirinya akan berkoordinasi dengan lembaga antirasuah pimpinan Agus Rahardjo itu.

‎"Untuk reformasi BPN yang sudah dilaksanakan sebelumnya ada beberapa hal yang harus kerjasama dengan KPK, dalam rangka mempercepat reformasi BPN," ujar Sofyan Djalil di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016).

‎Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menjelaskan, koordinasi yang dilakukan dengan KPK bertujuan untuk membantu mengawal proses administrasi di bidang pertanahan.

"Jadi, misal masalah-masalah seperti mempercepat prosedur agar lebih cepat, HGB lebih cepat, dan proses administrasi," ungkap Sofyan.

"Lalu masalah rumah-rumah Belanda dan tanah-tanah Belanda yang ada di Jakarta dan di kota-kota ini bagaimana statusnya, karena ada perbedaan data, kita ingin percepat‎," timpal pria asal Aceh ini.

Diketahui, Sofyan Djalil ‎resmi diangkat oleh Presiden Joko Widodo menjabat Menteri ATR/BPN menggantikan Ferry Mursyidan Baldan pada 27 Juli 2016 lalu.

(put)
breaking news x