nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harta Jazuli-Airin Terkaya, Usmah-Habib Termiskin

Carolina, Jurnalis · Senin 12 November 2007 05:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2007 11 12 1 60131
TANGERANG - Kendati harta kekayaan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Tangerang belum diverifikasi Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), namun hitungan kasar harta kekayaan dari masing-masing bakal calon (balon) yang diajukan ke KPUD Kabupaten Tangerang, sudah diketahui.

"Selanjutnya akan kami publikasikan ke masyarakat luas setelah ada hasil dari KPK," tukas Ketua Pokja Pencalonan KPUD Kabupaten Tangerang Agus Supriatna kepada okezone, di Tangerang, Banten, Senin (12/11/2007).

Harta kekayaan masing-masing pasangan balon, yang tertuang dalam Lembaran Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) itu, sudah dilayangkan ke KPK untuk diverifikasi. "Sekitar satu pekan, hasil verifikasi KPK itu sudah dapat diterima KPUD Kabupaten Tangerang," lanjutnya lagi.

Berdasarkan informasi yang diterima okezone, enam orang yang akan bertanding di Pilkada mendatang, harta kekayaan pasangan Jazuli Juwaeni-Airin Rachmi Diany sebagai pasangan terkaya yakni, mencapai Rp111 miliar.

Harta kekayaan terbanyak setelah pasangan tersebut adalah pasangan Ismet Iskandar yang mencapai Rp 49 miliar dan Rano Karno sebesar Rp 17 miliar.

Sementara, harta kekayaan untuk pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PKB Usamah Hisyam dan Habib Ali Alwi Al Husainy merupakan pasangan termiskin yakni, sekitar Rp 15 milyar.

Harta kekayaan para calon tersebut itu terdiri dari harta bergerak dan tidak bergerak, mulai dari jumlah uang yang disimpan di bank, surat-surat berharga, kendaraan yang dimiliki serta barang berharga lainnya. Menurut informasi, balon wakil bupati Airin memiliki kendaraan terbanyak, yakni mencapai 44 unit kendaraan.

Salah satu calon bupati Tangerang, Usamah Hasyim kepada okezone mengakui merupakan pasangan termiskin. "Kami pasangan yang paling miskin. Harta saya hanya Rp10 miliar dan Habib paling Rp5 miliar," katanya sambil tertawa.

Kendati demikian, ia tetap yakin untuk ikut dalam Pilkada Tangerang. Bahkan, untuk dana kampanye nanti pihaknya mengaku dana tersebut merupakan swadaya dari ormas dan pengusaha. "Ya! walau termiskin tapi kami optimis bisa menang," ungkapnya yakin.

(ism)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini