nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korban Tewas Dumai Exspress X Jadi 18 Orang

Rizka Diputra, Jurnalis · Minggu 22 November 2009 20:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2009 11 22 340 278058 mOtHaVyyaj.jpg Ilustrasi

PEKANBARU - Korban meninggal dunia dalam kecelakaan tenggelamnya Kapal Feri Dumai Express X hingga malam ini berjumlah 18 orang, dua di antaranya bayi.

Hingga kini tim SAR dan Polisi Air Kepulauan Riau masih berupaya melakukan pencarian terhadap korban yang kemungkinan masih hidup. Pencarian sedikit terkendala akibat hembusan angin laut yang kencang, sehingga membuat ombak cukup besar.

"Hingga kini tim masih berusaha melakukan pencarian terhadap korban yang kemungkinan masih terapung di laut. Jumlahnya kita belum bisa prediksi tetapi tetap di upayakan semaksimal mungkin," ujar Kepala Operasional SAR, Tanjung Pinang, Budi Cahyadi, saat dihubungi okezone via telepon, Minggu (22/11/2009) malam.

Sementara itu, bangkai kapal yang tenggelam sampai saat ini pun belum dipindahkan. Karena tim SAR masih berkonsentrasi menyisir lautan untuk mencari korban lainnya.

"Total korban yang berhasil di evakuasi berjumlah 261 orang. Kemungkinan masih bisa bertambah," imbuhnya.

Kapal Fery Dumai Express X berangkat dari pelabuhan Batam menuju Dumai sebelum akhirnya tenggelam di Perairan Tanjung Balai Karimun. Hingga kini polisi masih menyelidiki penyebab tenggelamnya kapal tersebut. Kapal tersebut mengangkut 243 orang.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini