nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pencarian Korban Dumai Express Dihentikan

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Senin 30 November 2009 13:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2009 11 30 340 280262 j2kixcisCf.jpg Ilustrasi:(foto:ist)

PEKANBARU - Setelah 10 hari tenggelamnya kapal Dumai Express 10 di Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, hari ini pencarian resmi dihentikan.

"Tadi malam merupakan pencarian terakhir. Jadi hari ini sudah tidak lagi pencaharian," kata Dir Pol Air Polda Kepri AKBP Yasin Kosasih pada okezone, Senin(30/11/2009).

Meski demikian menurut polisi, pihak keluarga korban yang keluarganya masih hilang menuntut pencaharian tetap dilanjutkan untuk dapat memukan jasad keluarga.

Permintaan pencarian itu juga ditujukan kepada pihak Kapal Dumai Express. Menurut Yasin sejumlah keluarga terus mendesak agar perusahaan kapal itu mencari keluarga mereka walau tanpa bantuan dari tim SAR.

"Pada intinya Dumai Express menyanggupinya tapikan saat ini cuaca buruk, jarak pandang hanya 1 meter ke kedalaman laut, ombak juga masih tinggi. Ya kami mengimbau agar itu dipertimbangkan," pungkasnya.

Sementara itu, jumlah korban yang telah ditemukan saat ini yakni sekitar 254 orang selamat."Sementara korban yang tewas yang ditemukan hingga hari terakhir sekitar 40 orang sejumlah lainya masih hilang," imbuhnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini