nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pencarian Korban Dumai Expres 10 Dilanjutkan

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 24 November 2009 09:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2009 11 24 340 278538 fbyV0HrTwF.jpg Foto: ist

PEKANBARU - Pencarian korban tenggelam kapal Dumai Expres 10 di perairan Tanjung Balai Karimun kemarin tidak membuahkan hasil. Hari ini pencarian pun kembali dilanjutkan.

Padahal, Tim SAR dari pagi hingga petang terus menyisir lokasi yakni tepatnya di Perairan Takong Hiu Kecil yang saat itu gelombang cukup tinggi mencapai lima peter.

"Tim SAR kembali menyisir TKP. Kali ini semoga membuahkan hasil," kata Direktur Pol Air Polda Kepri Yasin Kosasi kepada okezone, Selasa (24/11/2009).

Namun, sejumlah nelayan yang saat itu ikut membantu pencarian banyak menemukan koper-koper milik penumpang yang terapung-apung di sekitar lokasi. Saat ini, tas milik penumpang Dumai Express 10 itu telah diamankan pihak TNI AL Kepri untuk secepatnya di kembalikan ke pemiliknya.

Sementara itu, jumlah korban yang ditemukan masih sama yakni 254 penumpang selamat dan 27 tewas. "Sementara kita perkirakan korban hilang 21 orang," ungkap Yasin.

Para korban selamat saat ini masih berada di kediaman Bupati Tanjung Balai Karimun. Dalam waktu dekat, mereka akan dipulangkan ke Batam dan Dumai, Riau.(teb)

(mbs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini