nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Amien Rais: Dede Yusuf Berbahaya

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Jum'at 15 April 2011 15:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 04 15 339 446443 79Hl9kW5cI.jpg Dede Yusuf (Foto: Koran SI)

DEPOK- Kader Partai Amanat Nasional (PAN), yang juga wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf dikabarkan pindah ke partai Demokrat. Tak pelak, langkahnya tersebut menuai sejumlah kekecewaan dari para pimpinan PAN, termasuk ketua Majelis Pertimbangan Partai berlambang matahari tersebut, Amien Rais.

Terkait kepindahan Dede, Amien mengatakan langkah Dede Yusuf tidaklah etis. “Memang kepindahan Dede Yusuf ada yang bilang kutu loncat, ada juga yang bilang malin kundang tapi kalau menurut saya, seorang tokoh atau pejabat yang telah diusung partainya pernah menikmati kedudukannya kemudian karena perhitungan pribadi dan kepentingan ego lantas meninggalkan rumah sendiri pindah ke rumah yang lain, jelas tidak etis,” kata Amien di Depok, Jumat (15/4/2011).

Dede Yusuf dinilai Amien telah mementingkan kepentingan sendiri dan sudah lupa mengucapkan kata-kata terimakasih dan kepantasan. Dia khawatir tokoh seperti Dede Yusuf juga akan melakukan hal yang sama, karena  tidak akan ada jaminan dia juga akan pindah lagi ke partai lainnya di masa mendatang. “Dia tak pernah punya kesetiaan yang prinsipil dan saya kira dia bisa salah perhitungan karena masyarakat makin kritis jadi logikanya,” kata Amien.

Mantan ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tersebut kecewa karena Dede meninggalkan partainya yang telah memperjuangkannya begitu enak tanpa rasa bersalah. “Jadi pejabat pun nanti akan mementingkan ego bukan rakyat. Itu bahaya,” kata Amien.

Amien menilai fenomena politisi pindah tersebut juga tak hanya terjadi pada Dede Yusuf saja. “Ada satu lusin dari berbagai partai di mana kadernya pindah ke partai lain. Kalau karena kepentingan pribadi itu tidak elok, tidak layak,” katanya.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini