nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKS: Poligami, Anis Bisa Sejahterakan Keluarga

Angkasa Yudhistira, Jurnalis · Senin 06 Januari 2014 06:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 01 06 339 922079 06x27oSZHp.jpg Presiden PKS Anis Matta (Foto:Okezone)

JAKARTA - Mendapat berbagai kritikan pedas atas pernyataan yang dilontarkan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta tentang poligami sebagai hal yang wajar, Ketua Bidang Perempuan (Bidpuan) Dewan Pengurus Pusat DPP PKS, Anis Byarwati, menegaskan bahwa pernyataan tersebut keluar dari pribadi Anis, bukan sikap partai.

 

"Jadi itu bersifat pribadi dari Pak Anis saja. PKS tetap menjungjung tinggi martabat perempuan," ujar Anis Byarwati saat dikonfirmasi Okezone, Minggu (5/1/2014).

 

Sebagai tokoh yang melakukan poligami, Byarwati menilai sang Presiden hanya mencontohkan bahwa dirinya tetap bisa mensejahterakan keluarganya. "Kita memang memiliki program mesejahterakan keluarga. Dalam hal ini, saya memandang Pak Anis hanya ingin mencontohkan dengan memiliki dua istri dia bisa melakukan program kesejahteraan keluarga," terangnya.

 

Dirinya mengakui, jika pernyataan yang dilontarkan Anis bisa menimbulkan dikalangan masyarakat yang tidak seluruhnya dapat menerima poligami. "Karena itu sekali lagi saya tegaskan bahwa sikap PKS tidak seperti yang dikatakan oleh Pak Anis, itu sifatnya pribadi saja, bukan partai," tegasnnya.

 

Sebelumnya diberitkan, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta, merasa tidak ada masalah dengan poligami yang dilakukannya.

 

Dia menganggap hanya sebuah kebetulan ketika ada masyarakat yang melihatnya sedang berolahraga bersama istri kedua, Szilvia Fabula (28), di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. "Itu kebetulan saja, karena dari tahun 1986 saya sudah sering olahraga di sana (Taman Suropati)," jelas Anis.

(ydh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini