nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daki Merapi, Mahasiswa Atmajaya Tertimpa Material Longsor

Timotius Aprianto, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2014 22:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 01 26 512 931964

SEMARANG - Dua mahasiswa pencinta alam dari Universitas Atmajaya, Yogyakarta tertimpa material longsor saat mendaki Gunung merapi. Keduanya yakni Angel (21), asal Medan dan Lubis (22), asal Solo.

"Kejadian sekira pukul 11.00 WIB. Mereka pendaki dari Universitas Atmajaya, yogyakarta," kata Humas Basarnas Semarang, Aris Triyono kepada Okezone, Minggu (26/1/2014).

Menurut Aris, pendaki berjumlah empat orang tersebut sedang dalam perjalanan pulang dari puncak. Saat berada di Pos Selo sekitar Pasar Bubrah, tiba-tiba terjadi longsor.

"Yang tertimpa longsor dua orang, dan satu terluka. Satu lagi kemudian turun untuk mencari bantuan," ungkapnya.

Saat ini, Tim SAR gabungan dari Basarnas, BPBD Boyolali, SAR Barameru, KLM SAR Klaten, Guruh Merapi, Pendaki, Polsek Selo dan relawan SAR masih berupaya mencari kedua korban. 

"Dari info yang kami terima kedua pendaki tersebut masih dalam keadaan hidup. Saat ini sedang dilakukan proses pencarian," ujarnya.

Aris menghimbau agar para pendaki menghentikan aktivitasnya untuk sementara, mengingat cuaca yang masih tidak bersahabat. Cuaca ekstrem saat ini rawan terjadi longsor, khususnya di wilayah Gunung Merapi.

"Kita tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini