Spanduk "Gubernur Riau Cabul" Bertebaran di Pekanbaru

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Rabu 03 September 2014 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 03 340 1033568 DXFExdCoUE.jpg Spanduk mengecam Gubernur Riau terpasang di Pekanbaru (Banda H/Okezone)

PEKANBARU - Sejumlah spanduk berisi kecaman terhadap Gubernur Riau, Annas Maamun, terpasang di beberapa tempat di Kota Pekanbaru. Makian tersebut menyangkut dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Riau itu.

Berdasarkan pantauan, sebagian besar spanduk berukuran panjang empat meter dan lebar satu meter itu terpasang di Jalan Jendral Sudirman, Harapan Raya, Tuanku Tambusai, Arengka II, dan HM Subrantas.

Tulisan di spanduk itu yakni "Riau Darurat Cabul", "Kami Malu Punya Gubernur Riau (Gubri) Tukang Cabul", kemudian "Bebaskan Riau dari Gubri Tukang Cabul". Di spanduk juga terdapat tulisan Wariah (Warga Riau Pedulu Marwah), yang diduga merupakan LSM pemasang spanduk.

Keberadaan sejumlah spanduk ternyata mengundang perhatian warga yang melintasi jalanan. Tanggapan mereka atas isi spanduk itupun beragam.

"Malu lah kalau sampai berita Gubernur kita terlibat pelecehan seksual, benar. Di mana marwah Riau," kata Annisa Nabila, warga yang melihat spanduk tersebut di Pekanbaru, Rabu (3/9/2014).

Seperti diberitakan, kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Annas sudah sampai ke Bareskrim Mabes Polri. Pelapor, berinisial WW mengaku dipaksa memegang alat vital pria 75 tahun tersebut. 

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini