Share

Pemprov DKI Perketat Penilaian Seluruh Dinas

Angkasa Yudhistira, Okezone · Jum'at 12 September 2014 22:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 12 500 1038454 A6yTI7ybwB.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, berencana melakukan reformasi birokrasi besar-besaran, tak cuma level struktur, sistem evaluasi keberhasilan kerja pun akan dibenahi.  

 

"Nanti kita target, misalnya yang bidang pelayanan, kita akan gunakan survei, kalau swasta kan ada angka 85, jadi kayak bank semua itu ada surveinya. Kalau dia bisa capai 85 itu bagus," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (12/9/2014).

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

 

Untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang sifat kerjanya teknis, sambungnya, target yang tercapai tiap tahunnya harus dapat terukur.

 

"Misalnya PU (dinas pekerjaan umum). Itu mesti sebutin, tahun 2015 ini seluruh jalan itu jalur busway yang 12 koridor, enggak ada lagi yang loncat-loncat, enggak ada lagi (jalan) lubang. Terus semua sheetpile selesai di mana, jadi kamu harus tulisin," terangnya.

 

Ahok berkeinginan, seluruh kerja perangkat dinas dapat terukur dengan evalusi rutin yang dilakukan selama enam bulan sekali. Bila memungkinkan secara anggaran, evaluasi dilakukan tiga bulan sekali.

 

"Jadi semua (penilaian) itu mesti jelas. Kalau itu enggak jelas, ya enggak usah jadi kepala dinas," tegasnya.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini