Usulkan Nara, Gerindra: Ahok Enggak Tahu Aturan!

Arief Setyadi , Okezone · Selasa 16 September 2014 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 500 1039863 1k4KQklL5O.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra, Desmond Junaedi Mahesa sinis mendengar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menggadang-gadang sosok Nachrowi Ramli sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Desmond bahkan mengolok-olok Ahok tidak mengerti aturan. Sebab, mantan Bupati Belitung Timur kerap ingin berbuat semaunya, salah satunya dengan menunjuk sendiri calon wakilnya. "Ahok enggak ngerti aturan. Kalau sama Ahok apa aja iya, kalau dia ngerti aturan enggak ngomong gitu," katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Apalagi, sambung Desmond, sikap Ahok ini juga ditentang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang sebelumnya bersama Gerindra mendukung dia bersama Joko Widodo (Jokowi) sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Ini cukup merefleksikan bahwa Ahok menyalahi aturan.

"Cuma kalau orang yang tahu aturan kan tahu diri," tukasnya.

Desmond menambahkan, harusnya mekanisme yang bisa dilakukan yakni antara PDIP dan Gerindra mesti menentukan nama calonnya, itu pun harus dikomunikasikan di antara keduanya. Kemudian, bila dari nama yang dikompromikan ini tidak ada titik temu baru mencari calon alternatif.

"Upaya awal harus kita jalani dulu, agar kompak. Siapa yang menginisiasi kebersamaan ini. Setelah itu baru kalau enggak ketemu kita akan mencari kader," tuturnya. "Kita lihat dulu, hal sederhana tapi jangan memaksakan. Kita cari yang terbaik. Lentur dan luwes. Yang mana yang paling meyakinkan untuk mendampingi Ahok," tambahnya.

Seperti diketahui, Ahok menggadang-gadang Nachrowi Ramli sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta, setelah dirinya nanti otomatis menjadi Gubernur DKI menggantikan Joko Widodo (Jokowi) yang resmi dilantik menjadi Presiden RI.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini