Jakarta Tuan Rumah Asian Games, Ahok Minta Jokowi Dandani GBK

Angkasa Yudhistira, Okezone · Rabu 17 September 2014 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 500 1040399 Cc9S7XrjP4.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta Presiden terpilih 2014-2019 Joko Widodo untuk merehabilitasi total Gelora Bung Karno, Jakarta.  

 

Permintaan itu berkaitan dengan event Asian Games 2018 yang menempatkan DKI Jakarta sebagai salah satu kota yang menjadi tuan rumah.

 

"Kita bakal bangun venue di UNJ dan Taman BMW. Saya juga sudah sampaikan ke Pak Jokowi agar GBK harus direhab total juga," kata Ahok, di Balai Kota Jakarta, Rabu (17/9/2014).

 

Selain meminta pada Jokowi, Ahok juga mendorong para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI membangun infrastruktur pendukung penyelenggaraan Asian Games, seperti perbanyak unit transportasi massal, pembangunan enam ruas jalan tol, penyelesaian pembangunan stadion, serta persiapan akomodasi para atlet.

 

"Kita memang harus siapkan GBK dan beberapa apartemen di Kemayoran untuk kita pinjam, enggak apa-apalah. Kalau kamu enggak berani terus, kapan kita bisa menjadi tuan rumah yang baik. Ini kesempatan berharga (menjadi tuan rumah) terakhir tahun 1962 dulu," terangnya.

 

Selain DKI, ada tiga provinsi lain yang menyelenggarakan Asian Games 2018, yakni Banten, Jawa Barat, dan Sumatera Selatan.

 

Rencananya, pada esok malam, Ahok melakukan kunjungan ke Korea Selatan untuk menandatangani Jakarta sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018.

 

Setelah sampai Korea Selatan, keesokan harinya langsung melakukan rapat bersama Komite Olimpiade Indonesia. Ia pun akan memanfaatkan menggunakannya dengan berkeliling ke pulau reklamasi agar dapat dicontoh dan diterapkan di pantai utara Jakarta.

 

"Malam harinya, saya mau lihat-lihat PKL dan Sungai Gangnam. Minggu pagi, saya sudah balik lagi ke Jakarta," terangnya.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini