Ahok: Indonesia Adalah Negara yang Disayang Tuhan

Qur'anul Hidayat, Okezone · Rabu 01 Oktober 2014 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 500 1046772 sFurvN94g9.jpg Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bagi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Hari Kesaktian Pancasila harus dimaknai secara religius. Salah satunya dengan mensyukuri bahwa bangsa Indonesia masih dalam kasih sayang Tuhan.  

 

"Masyarakat harus memaknai bahwa benar-benar Indonesia ini disayang Tuhan. Itu yang penting," kata dia usai melaksanakan upacara peringatan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Rabu (1/10/2014).  

Mantan Bupati Belitung Timur itu menambahkan, di tengah hiruk pikuk politik saat ini, seluruh masyarakat harus yakin bahwa Tuhan masih memegang kendali penuh. "Indonesia adalah negara yang sangat disayang Tuhan," ucapnya.

 

Untuk itu, bagi suami Veronica Tan itu, tidak ada yang bisa mengganggu, mengubah atau mengganti ideologi Pancasila yang sudah mengakar.

 

"Kenapa? Karena berhadapan dengan Tuhan, itu yang masyarakat harus sadari. Enggak usah galau," cetusnya.

 

Pria yang sebentar lagi naik posisi menjadi Gubernur itu juga tak meragukan soal pluralitas yang ada di seluruh nusantara. Baginya, Indonesia adalah model dari sejarah tentang keragaman suku bangsa, etnis dan kepercayaan.

 

"Saya kira Tuhan ingin ada satu bangsa menjadi model tentang nilai-nilai yang ingin Tuhan tunjukkan ke manusia seperti apa. Indonesia menerapkan dengan baik dengan Pancasila," tandasnya.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini