nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selingkuhi Wanita hingga Hamil, Kadus Diburu Warga

Bramantyo, Jurnalis · Selasa 30 September 2014 03:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 09 30 513 1046095
KLATEN - Seorang kepala dusun (kadus) di Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, dicari warga lantaran dituduh menghamili seorang perempuan warga Desa Glagah, Klaten.  
Lantaran tidak juga mendapati pelaku, H (40), warga pun menggeruduk Kantor Kecamatan Jatinom untuk menemui Camat Anang Widjatmoko. Mereka mendesak camat untuk memecat yang bersangkutan.
 
Perwakilan warga, Seno, menuturkan, pihaknya gerah dengan perbuatan pelaku. Padahal H sudah memiliki istri.
 
Menurut Seno, kasus ini sebenarnya sudah terjadi enam bulan lalu. Perempuan berinisial S mengaku dihamili oleh H. Namun H tidak diketahui keberadaannya lagi.
 
“Sampai sekarang kadus menghilang entah kemana. Urusan kependudukan kami juga terbengkalai. Kami merasa malu atas perbuatan kadus H. Kedatangan kami kesini ingin mengadukan kepada Pak Camat dan mencabut mandat yang pernah kami berikan,” jelasnya.
 
Camat Jatinom Anang berjanji segera memproses kasus ini. Sebenarnya, laporan ini sudah lama dia terima, namun upaya kekeluargaan yang diinisiasinya tidak ditanggapi positif oleh H.
 
“Kami mendatangi kadus tersebut, namun perundingan selalu kandas. Yang bersangkutan tidak pernah hadir dalam pertemuan,” tandasnya.
 
Selanjutnya dia akan berkoordinasi dengan Kepala Bagian Pemerintah Desa (Kabag Pemdes) Pemkab Klaten untuk mencari penyelesaian.
 
“Dalam tempo 7x24 jam kami akan segera merampungkan masalah ini. Namun demikian, kita harus mengikuti prosedur. Semua ada mekanismenya,” pungkasnya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini