Image

Buruh Geruduk Jakarta, Arus Lalin Dialihkan

Awaludin, Jurnalis · Kamis 02 Oktober 2014 11:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 10 02 500 1047240

JAKARTA - Ribuan massa buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan berunjuk rasa di beberapa titik di DKI Jakarta. Polda Metro Jaya akan menerapkan skenario pengalihan arus lalu lintas.

 

Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, pihaknya akan menutup lalu lintas dari Semanggi menuju DPR. Kendaraan ke DPR akan dialihkan ke Asia Afrika, Sudirman atau Permata Hijau.

Kendaraan yang melintas jalan tol akan diizinkan keluar melalui pintu Slipi Jaya. "Hal ini dilakukan apabila massa menutup jalan," kata Budiyanto di Mapolda Metro Jaya, Kamis (2/10/2014).

Selain di DPR, buruh juga akan unjuk rasa di depan Istana Negara. Arus lalu lintas dari Harmoni menuju Jalan MH Thamrin akan dialihkan ke Juanda, Pasar Baru, Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng.

"Sementara arah dari Semanggi dialihkan ke Budi Kemuliaan, Abdul Muis, dan Majapahit," lanjutnya.

Petugas juga akan mengalihkan arus lalu lintas menuju Balai Kota dan Kantor BUMN di Jalan Medan Merdeka Selatan ke Medan Merdeka Timur menuju Pasar Baru. "Semua personel sudah ditempatkan di lokasi-lokasi yang telah ditentukan," pungkasnya.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini