Share

Seniman Malaysia Buat Lukisan dari Kantong Teh Celup

Andyta Fajarini, Okezone · Jum'at 06 Februari 2015 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 06 18 1102308 seniman-malaysia-buat-lukisan-dari-kantong-teh-celup-cZkCH0hWKU.jpg

DAVOS - Seorang seniman asal Malaysia, Red Hong Yi, membuat karya yang sangat unik. Hong Yi membuat sebuah lukisan menggunakan kantong teh celup.

Hong Yi yang menciptakan lukisan berjudul “Teh Tarik Man” ini membutuhkan kantong teh celup sebanyak 20 ribu buah. Lukisan unik setinggi 3 meter tersebut memiliki berat lebih dari 440 kilogram (kg) dan telah dipajang di World Economic Forum di Davos, Swiss.

“Saya ingin menciptakan kaya seni yang mencerminkan adegan sehari-hari di Malaysia pastinya dapat mengingatkan saya dengan rumah,” ujar Hong Yi, seperti dikutip Huffington Post, Jumat (6/2/2015).

“Kali ini karyanya menceritakan mengenai “Teh Tarik”. Di Malaysia minuman ini disajikan di kedai kopi setempat. Teh ini manis, berbusa, dan memakai susu, serta penyajiannya menggunakan dua cangkir yang ditarik,” tambahnya.

Selain membuat karya seni dari kantong teh celup, Hong Yi juga membuat sebuah potret Jackie Chan dari 64 ribu sumpit, dan menciptakan karya lain dari 750 pasang kaus kaki.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini