Hijarbie, Barbie Berjilbab yang Menuai Cercaan Netizen

Randy Wirayudha, Okezone · Sabtu 06 Februari 2016 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 18 1306397 hijarbie-barbie-berjilbab-yang-menuai-cercaan-netizen-os7Sy6OMsC.jpg Hijarbie, barbie berjilbab (Foto: Instagram)

ABUJA – Boneka Barbie selama ini dikenal karena punya gaya pakaian yang glamor dan cenderung seksi. Tapi bagaimana jika boneka cantik ini didandani bak muslimah dengan mengenakan hijab?

Seorang gadis berusia 24 tahun di Nigeria, Haneefah Adam, mengenakan hijab pada koleksi barbie-nya dan dinamainya dengan “Hijarbie”.

Haneefah menyatakan harapannya, di mana koleksi-koleksi barbie berjilbab miliknya yang di-posting di akun Instagram-nya ini, menuai sikap positif terhadap para muslim.

Terlebih, belakangan ini dunia Islam tengah jadi subyek Islamophobia, setelah terjadi serangkaian aksi-aksi terorisme yang mengatasnamakan Islam.

“Ini semua tentang sebuah boneka yang terlihat seperti barbie, tapi mewakili budaya dan latar belakang keagamaan kami,” ungkap Haneefah, sebagaimana disitat Russia Today, Sabtu (6/2/2016).

Posting-an Haneefah di Instagram dan Twitter-nya lewat akun @ms_hanie ini, turut menuai beragam komentar positif dari berbagai netizen.

“Sejujurnya #Hijarbie merupakan hal fashion paling maju yang pernah saya lihat,” ungkap pengguna asal New Jersey, Amerika Serikat (AS) berakun @nicolewojtooo.

“Selamat karena telah menggapai perhatian dan respek yang Anda layak dapatkan. Saya bangga pada Anda,” tulis akun @davies1608.

“Hijarbie mungkin boneka terbaik yang lupa diciptakan Barbie,” timpal akun @TeenVogue. Kendati begitu, di sisi lain posting-an Haneefah ini juga tak luput dari komentar-komentar miring netizen lainnya.

“Konyol. Hijab adalah bukti penindasan. Selanjutnya apa? (Boneka Barbie) Ken bakal punya empat istri barbie?,” kicau akun @UAI2000.

“Barbie takkan pernah mengenakan jilbab/kantong sampah…tapi sejak dia dirusak, apakah Ken akan menikam dadanya sendiri?,” sambung akun @ArRuple.

“Peralatan hukuman rajam, serangan zat asam dan Taharrush (serangan seksual) dijual terpisah,” ketus akun @Desareon.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini