nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MUI Dukung Serangan Arab Saudi ke Yaman

Rahman Asmardika, Jurnalis · Sabtu 11 April 2015 15:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 04 11 18 1132589 mui-dukung-serangan-arab-saudi-ke-yaman-4myRIbGsCD.jpg

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Wakil Ketua Komisi Pengkajian dan Penelitiannya, KH Cholil Nafis, menyatakan dukungannya untuk serangan Koalisi Teluk yang dipimpin oleh Arab Saudi ke Yaman, selama serangan itu bertujuan untuk melindungi warga Yaman.

“Prinsipnya kami mendukung, dan mengerti bahwa tujuan Arab Saudi dalam melakukan serangan dalam melindungi dan menjaga,” kata KH Cholil Nafis.

Menurut beliau, serangan yang dilakukan Arab Saudi dan sekutu-sekutunya terhadap kelompok Houthi di Yaman, dilakukan untuk kebaikan umat bukan karena sentimen sektarian.

“Serangan yang dilakukan Saudi bukan masalah Sunni atau Syiah, tapi lebih kepada kebaikan umat yang ada di Yaman, karena kalau didiamkan akan mengakibatkan korban yang lebih besar,” demikian ujar KH Cholis saat bertemu dengan media di Jakarta, Sabtu (11/4/2015).

“Langkah Arab Saudi ini, semata-mata dilakukan untuk melindungi masyarakat Yaman. Ini yang harus ditekankan, bukan untuk perpecahan umat Islam,” tegasnya lagi.

Meski begitu, ia juga meminta agar Serangan tersebut tidak sampai menimbulkan korban dari warga sipil Yaman, terutama perempuan dan anak-anak kecil, serta orang-orang yang tidak terlibat dalam konflik itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini