Share

Pemotongan Hewan Kurban Jamaah Syatariyah Dilaksanakan Besok

ant, · Jum'at 25 September 2015 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 25 340 1220590 pemotongan-hewan-kurban-jamaah-syatariyah-dilaksanakan-besok-JuVwqHABol.jpg Foto: Ilustrasi

PADANG – Imam Masjid Tajul Arifin Ali Akbar mengatakan bahwa pelaksaan pemotongan hewan kurban bagi Jamaah Tarekat Syatariyah di Kota Padang, Sumatera Barat, akan dilaksanakan besok, Sabtu 26 September 2015.

"Kita akan memotong sapi tujuh ekor. Itu himpunan dari sumbangan para jamaah," ungkapnya, Jumat (25//2015).

Ia menjelaskan, hal ini dilakukan karena bila melaksanakan pemotongan hewan kurban setelah shalat Id, maka dapat mengganggu pelaksanaan Salat Jumat yang akan dilaksanakan pada siang hari.

“Mengingat dalam pelaksanaan kurban beberapa sarana masjid pasti akan kotor dan ternoda oleh bekas pemotongan,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan Jamaah Tarekat Syatariyah Kota Padang, Sumatera Barat yang melakasanakan shalat Idul Adha 1436 H di beberapa masjid Kecamatan Pauh, kota tersebut pada pagi hari ini.

"Berdasarkan ajaran takwil kami jamaah Syataritah melaksanakan shalat Idul Adha tepat 70 hari setelah Idul Fitri," ungkap Imam Masjid Tajul Arifin Ali Akbar.

Dia menyebutkan pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Tajul Arifin Pauh dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB.Shalat ini diikuti oleh ratusan jamaah yang berasal dari kecamatan Pauh, Kuranji, Lubukkilangan Padang, Pariaman, Solok dan wilayah lain di Sumbar.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(Fal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini