Bicarakan Lelembut Nyai Blorong, Belasan Remaja Kesurupan

Senin 09 November 2015 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 09 512 1245920 bicarakan-lelembut-nyai-blorong-belasan-remaja-kesurupan-6m0PnwSNlW.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)

SALATIGA - Sebanyak 12 remaja calon peserta Salatiga Nations Carnival kesurupan di Seksi Angkutan TNI AD Korem 073 MKT, Cungkup, Salatiga, Jawa Tengah, kemarin.

Awalnya, puluhan remaja mengadakan latihan bersama untuk persiapan acara Festifal Nations Carnival di halaman Korem 073 MKT TNI Salatiga. Setelah selesai, mereka berjalan bersama ke lokasi Seksi Angkutan di belakang Makorem.

Remaja itu bergerombol di ruangan dan sebagian di teras membicarakan soal seragam dan lainnya sambil bercanda. Entah apa sebabnya, salah satu peserta perempuan melamun dan mendadak ketakutan dan berteriak histeris.

Kejadian ini merembet ke 12 remaja lainnya. Sedangkan yang parah dalam kesurupan itu ada enam orang.

"Tiba-tiba teriak histeris dan seperti kesurupan. Kami sedang membicarakan dan menyebut soal lelembut Nyai Blorong tadi, lalu mendadak banyak yang kesurupan," ujar salah satu peserta latihan itu, Arya, kemarin.

Beberapa anggota TNI berusaha menenangkan salah satu remaja putri yang masih kelihatan kebingungan di tempat parkir mobil angkutan TNI. Setelah tenang, mereka dipulangkan.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini