nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluarga Korban Metromini vs KRL Minta Pemprov Bantu Biaya Pengobatan

Lina Fitria, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2015 13:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 12 08 338 1263059 keluarga-korban-metromini-vs-krl-minta-pemprov-bantu-biaya-pengobatan-3I4XJyG8B6.jpg Metromini 80 yang tertabrak KRL di perlintasan Angke, Jakarta Barat (Okezone)

JAKARTAHawasi, ayah dari korban kecelakaan Metromini 80 yang tertabrak KRL 1528 jurusan Jatinegara-Angke di perlintasan Angke, Jakarta Barat, berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membantu biaya pengobatan anaknya, Uus Kusnawati, yang menderita luka berat.

"Saya berharap Pemprov DKI bisa membantu meringankan biaya rumah sakit ini," katanya saat ditemui di RS Sumber Waras, Jakarta Barat, Selasa (7/12/2015).

Hawasi menambahkan, pihak Jasa Raharja memang telah memberikan bantuan biaya pengobatan sebesar Rp10 juta, namun pihak keluarga masih harus memutar otak untuk mencari biaya tambahan perawatan putrinya tersebut.

Menurut Hawasi, anaknya masih harus menjalani operasi kedua, yang diperkirakan memakan banyak biaya. Padahal, sehari-hari, Hawasi hanya berprofesi sebagai buruh tani di Serang, Banten.

“Saya terpaksa harus segera mencari pinjaman ke sanak saudara dan tetangga. Obat untuk anak saya sehari mencapai Rp1 juta. Sedangkan biaya semuanya sudah mencapai Rp14 juta," ujarnya sambil menangis.

Hawasi juga menyesalkan, pihak Metromini yang belum bertemu dengan keluarga korban dan meminta maaf atas kelalaian supir Metromini 80 tersebut.

"Sampai saat ini dari pihak Metromini belum ada yang datang kesini untuk jenguk ataupun kasih bantuan ke kita," kata Hawasi.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini