Listrik Padam di Tengah Sidang Praperadilan Kasus Novel Baswedan

Demon Fajri, Okezone · Selasa 22 Maret 2016 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 22 340 1342676 listrik-padam-di-tengah-sidang-praperadilan-kasus-novel-baswedan-9cxtJI2hX5.jpg Sidang lanjutan praperadilan kasus Novel (foto: Demon Fajri/Okezone)

BENGKULU - Sidang lanjutan gugatan praperadilan terkait surat penghentian penuntutan kasus Novel Baswedan di Pengadilan Negeri Bengkulu, dimulai pukul 10.04 WIB. Agenda sidang yakni pembacaan surat permohonan gugatan oleh kuasa hukum korban penganiayaan Novel Baswedan.

Berkas permohonan gugatan terdiri dari sekira 50 halaman. Kuasa hukum korban Novel membacakan berkas permohonan gugatan di hadapan jaksa penuntut umum dan hakim tunggal Suparman.

Dari pantauan Okezone, setelah 55 menit sidang berlangsung, aliran listrik di ruang sidang tiba-tiba padam. Kuasa hukum korban Novel lantas membaca surat permohonan tanpa mikrofon. Listrik padam sekira 5 menit, kemudian aliran listrik kembali menyala dengan menggunakan genset.

Seperti diberitakan, sidang lanjutan ini seperti sidang perdana. Pasalnya, sidang perdana pekan lalu terpaksa ditunda karena pihak tergugat dalam hal ini Kejari Bengkulu tidak hadir dalam persidangan.

Gugatan praperadilan diajukan kuasa hukum korban Novel, pada 1 Maret 2016, karena alasan Kejaksaan tidak melanjutkan penuntutan kasus Novel dinilai tidak berdasar. Pasalnya, berkas Novel sudah P-21 dan sempat masuk Pengadilan Negeri Bengkulu meski akhirnya ditarik kembali.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini