Share

Breaking News: Ledakan Bom di Bank Lebanon, Dua Luka-Luka

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Senin 13 Juni 2016 02:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 13 18 1413263 breaking-news-ledakan-bom-di-bank-lebanon-dua-luka-luka-nsQgdIYFXf.jpg Ledakan terjadi di depan kantor pusat Bank Blom, Lebanon (Foto: Mohamed Azakir/Reuters)

BEIRUT โ€“ Sebuah bom meledak di pusat Kota Beirut, Lebanon pada Minggu 12 Juni 2016 malam waktu setempat. Bom meledak di luar kantor pusat Bank Blom hingga merusak tembok bangunan. Menteri Dalam Negeri Nohad Machnouk menyebut Bank Blom sebagai target.

Palang Merah Lebanon menyebut dua orang mengalami luka ringan akibat serangan bom tersebut. Asap membumbung tinggi dari lokasi ledakan. Terlihat tembok gedung hancur dan kaca retak. Sumber keamanan menyebut bom diperkirakan seberat 2 kilogram (kg).

Machnouk yakin seseorang meninggalkan tas berisi bom di belakang gedung bank. โ€œSecara politis, targetnya jelas Bank Blom. Ledakan ini tidak ada hubungannya dengan kelompok militan ISIS. Sejauh ini belum ada laporan korban tewas,โ€ katanya, seperti dimuat Reuters, Senin (13/6/2016).

Serangan bom terakhir yang menimpa Ibu Kota Beirut menewaskan 40 orang beberapa waktu lalu. Bom menerjang sebuah kawasan di mana kelompok militan Syiah, Hizbullah berkuasa. Kelompok militan ISIS yang beraliran Sunni mengaku bertanggung jawab atas pengeboman tersebut.

Bank Blom telah menutup sejumlah rekening bank milik orang-orang yang dicurigai terkait kelompok Hizbullah untuk mematuhi tindakan Amerika Serikat (AS) yang menargetkan pelemahan sektor finansial kelompok tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

(wab)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini