Share

Bus Wisata Vanuatu Kecelakaan, Dua Tewas dan 12 Terluka

Ahmad Taufik , Okezone · Selasa 21 Juni 2016 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 21 18 1420863 bus-wisata-vanuatu-kecelakaan-2-tewas-dan-12-terluka-nd3yflI2cB.jpg Kecelakaan bus di Vanuatu (Foto: BBC)

PORT VILA – Dua buah bus dikabarkan saling bertabrakan di Ibu Kota Port Vila, Vanuatu. Insiden kecelakaan itu telah menewaskan dua orang penduduk setempat dan melukai 12 orang turis asal Australia.

Menurut laporan dari operator perjalanan P&O, 10 warga Australia mengalami luka serius dan saat ini telah diterbangkan menuju negara asal di Brisbane dan Noumea. Informasi itu sebagaimana dilansir oleh BBC, Selasa (21/6/2016).  

Kecelakaan ini terjadi saat para wisatawan melakukan perjalanan 11 malam untuk melakukan kunjungan wisata. Insiden itu tepatnya terjadi setelah para turis meninggalkan desa Ekasup Cultural pada Senin 20 Juni 2016.

Juru Bicara P&O mengatakan, warga Australia telah menerima perawatan secara baik di Vanuatu. Cara terbaik untuk menangani kasus ini adalah dengan cara mengantar para turis kembali ke tempat asal mereka untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik.

Dari korban luka terdapat dua orang anak laki-laki berusia tujuh dan 11 tahun serta empat orang anak perempuan.   

 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(FIK)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini