nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Politikus PPP Dimyati Maju Lewat Independen di Pilgub Banten

Iqbal Multatuli, Jurnalis · Minggu 07 Agustus 2016 22:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 07 340 1457466 politikus-ppp-dimyati-maju-lewat-independen-di-pilgub-banten-3GbmV2dkc0.jpg Bakal calon gubernur Banten Achmad Dimyati (tengah) saat memberi keterangan pers usai menyerahkan syarat dukungan KTP di KPU Banten (Iqbal/Okezone)

SERANG - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Dimyati Natakusumah akhirnya memutuskan maju sebagai calon gubernur di Pilgub Banten 2017. Meski punya partai, ia justru memilih maju melalui jalur perseorangan.

Dimyati telah menyerahkan syarat maju lewat independen berupa fotocopy KTP dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, didampingi pasangannya Yemelia yang merupakan seorang birokrat di provinsi itu.

Dukungan KTP yang berhasil dikumpulkan pasangan DiYe alias Dimyati-Yemelia itu sebanyak 691.793 lembar yang sudah masuk sistem informasi online (silon) dari jumlah dukungan minimal 601.805 lembar.

"Saya yakin ini masanya independen, mulai tahun 2017 ini masanya independen karena rakyat sudah cerdas tidak ingin di kelompok-kelompokan oleh partai," kata Dimyati usai menyerahkan dukungan ke KPU Banten, Minggu (7/8/2016).

Ia mengatakan, meski dirinya bernaung di bawah partai berlambang kakbah, namun tetap memilih jalur perseorangan lantaran tidak ingin terbelenggu kepentingan partai.

"Saya yang membesarkan partai bukan partai yang membesarkan saya," tegasnya.

Dimyati membantah jika alasannya maju lewat jalur perseorangan karena adanya konflik di internal PPP. Bahkan dia mempersilakan PPP Banten untuk memberikan dukungannya kepada calon lain.

Namun dirinya juga tidak menutup pintu jika ada partai politik yang ingin mendukungnya sebagai calon gubernur dari jalur perseorangan.

"Saya berharap independen ini bisa juga didukung partai politik," pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini